Menu Home

Integrasi Bizphone Dan CRM, Apa Keuntungannya?

Creative business people working on business project in office

Bagi Anda yang kini telah menggunakan berbagai layanan cloud dari JASCLOUD Jasnita, selamat karena tentunya ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapat. Salah satunya kemudahan integrasi antara Bizphone dan CRM.

Bizphone sendiri merupakan layanan telepon canggih dari Jasnita yang bisa Anda gunakan untuk menerima panggilan melalui komputer, laptop, hingga smartphone. Bizphone memiliki fungsi layaknya smartphone yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja, sekalipun Anda bepergian ke luar negeri. Untuk bisa digunakan, layanan ini harus memiliki paket data serta jangkauan internet yang memadai, jika tidak Bizphone tak akan bisa berjalan.

Sedangkan CRM sendiri, Anda tentu sudah tahu bukan apa fungsinya? Lalu yang menjadi pertanyaan, mengapa CRM harus diintegrasikan dengan Bizphone?

CRM merupakan sebuah layanan yang fokus terhadap manajemen customer. Mulai peningkatan jumlah customer, mempertahankan kapasitas perusahaan dimata customer, hingga menjalin hubungan yang baik dengan customer. Untuk mewujudkan hal ini, CRM membutuhkan dukungan fasilitas canggih yang bisa memudahkan segala urusannya. Oleh sebab itu, selain menyediakan kedua layanan ini, JASCLOUD juga melengkapi dengan adanya integrasi antara keduanya.

Seperti kita ketahui bersama, sistem kerja CRM sendiri tak akan bisa jauh-jauh dari jaringan telepon. Untuk bisa menjangkau semua customer, dibutuhkan layanan komunikasi yang memadai dan mendukung. Inilah salah satu alasan mengapa kemudian muncul Bizphone.

Tentunya, untuk bisa saling terintegrasi, CRM dan Bizphone harus terlebih dahulu disambungkan dengan API. API merupakan Antarmuka Pemrograman Aplikasi, yang didalamnya berisi perintah, fungsi, serta protokol yang digunakan oleh seorang programmer dalam membangun perangkat lunak. Keberadaan API memungkinkan programmer menggunakan fungsi standar dalam berinteraksi dengan sistem operasi lainnya.

Keberadaan API memungkinkan CRM dan Bizphone berjalan beriringan dan menjadi satu alat yang saling melengkapi. Dengan begitu, tugas CRM bisa lebih dimudahkan, dan fungsi dari Bizphone sendiri juga bisa dimaksimalkan.

Bagaimana tertarik menggunakan kedua layanan ini? Ingat, integrasi antara CRM dan Bizphone hanya bisa Anda dapatkan melalui layanan JASCLOUD Jasnita. Layanan ini diciptakan khusus untuk Anda yang kini benar-benar serius dalam membangun sebuah bisnis. Selamat mencoba!

 

Categories: BizPhone CRM

Tagged as:

JASCLOUD