Menu Home

Bagaimana Menghibur Pelanggan Saat Menunggu Antrian Telepon Anda

“Tuuuuuuuuuut tut tuuuuuuuuut” suara antrian dering telepon membuat Adit jengah. Sudah 15 menit lebih ia harus menunggu jawaban dari bagian penjualan di ujung telepon. Setelah lama menunggu akhirnya Adit mendapatkan jawaban dari ujung telepon. Sayangnya ia masih harus menghubungi bagian penjualan beberapa perusahaan untuk konfirmasi barang yang dipesan. Kali ini ia menghubungi PT.XYZ yang menggunakan extension untuk menghubungi setiap departemen. Ada pilihan dua bahasa yang ditawarkan saat menelepon PT.XYZ yakni bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Pekerjaan menghubungi PT.XYZ dirasa mudah apalagi jika sudah menggunakan extension untuk sambungan teleponnya. Terdengar suara yang ditunggu Adit di ujung telepon “ Untuk menghubungi bagian penjualan, invoice dan piutang tekan 3”

Mendengar instruksi tersebut ia langsung menekan tombol nomor 3 pada pesawat teleponnya. Sayangnya panggilan Adit terputus di tengah jalan ketika menghubungi bagian penjualan. Ia pun berinisiatif  menghubungi operator guna meneruskan panggilannya ke penanggung jawab bagian penjualan yang dikenal Adit.

“Mohon ditunggu ya Pak Adit” begitu seru operator kepada Adit

Uniknya saat menunggu panggilan terhubung ke bagian penjualan, dering antrian telepon perusahaan ini tidaklah datar. Mereka menggunakan jingle salah satu iklan produk mereka yang sering wara-wiri di TV. Adit jadi sedikit tahu bahwa produk PT.XYZ memiliki manfaat untuk perusahaannya melalui iklan yang dipasang pada dering antrian.

Key Learning Point

Dering antrian memang biasa monoton dan membuat beberapa orang menjadi lebih jengah menunggu. Anda bisa menggunakan dering antrian telepon yang lebih menghibur seperti lagu maupun iklan produk anda selagi konsumen menunggu jawaban dari pihak terkait di perusahaan anda.

Action Learning

Dering antrian bisa jadi salah satu sarana untuk mengiklankan produk anda. Untuk membuat dering antrian pada pesawat telepon gunakan saja virtual line yang memiliki beberapa fitur diantaranya ialah sebagai berikut :

  1. Dering antrian telepon
  2. Menyediakan menu bahasa
  3. Layanan voicemail
  4. Penerusan panggilan atau extension
  5. Kustomisasi greeting message
  6. Estimated Waiting Time

Untuk mendapatkan virtual line diatas segera hubungi sales@jasnita.co.id, atau isi form di bawah ini;

Categories: JasCloud Virtual Line

Tagged as:

JASCLOUD