Menu Home

Dampak Layanan Telepon Berbasis Cloud Terhadap Pertumbuhan Bisnis

 

Suatu bisnis bisa berkembang dengan baik jika mereka mau beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di sekitarnya. Telepon berbasis cloud merupakan salah satu penemuan yang berdampak positif bagi pertumbuhan perusahaan. Teknologi ini menggunakan nomor virtual atau cloud host untuk menghubungkan beberapa departemen atau kantor pada ekstensi berganda tanpa harus menambah infrastruktur seperti sistem PBX/E-PABX.

Nah, berikut ini adalah beberapa dampak penggunaan layanan telepon berbasis cloud terhadap pertumbuhan bisnis pada umumnya:

Peningkatan Kontrol dan Pengawasan

Platform telepon berbasis cloud ini mampu membantu perusahaan berkembang dengan meminimalisir kehilangan kesempatan untuk profit dan memberikan perusahaan untuk mengontrol saluran komunikasi sepenuhnya. Perusahaan juga bisa dengan mudah mendapatkan database pelanggan yang menelepon dan mengintegrasikannya dengan software CRM apapun.

Alat Komunikasi Superior

Interaksi dengan konsumen adalah salah satu pilar penting untuk pertumbuhan perusahaan. Pada dasarnya komunikasi dengan klien dan konsumen bisa dilakukan melalui media sosial, telepon, website, email, chatbots dan lain sebagainya. Sayangnya, beberapa sistem telepon konvensional seringkali menjadi penghambat interaksi perusahaan dengan konsumen. Untuk itulah kemunculan layanan telepon berbasis cloud memiliki dampak signifikan terhadap keberlangsungan bisnis Anda.

Skalabilitas

Telepon berbasis cloud dapat dengan mudah beradaptasi dengan perusahaan. Platformnya secara khusus bisa diskalakan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Cloud juga mudah beradaptasi untuk mengatur parameter. Anda bisa dengan mudah menambah ekstensi dan fitur yang dibutuhkan.

Mengukur Saluran Marketing Perusahaan

Biaya marketing seringkali membengkak khususnya saat perusahaan sedang dalam fase awal pengenalan produk baru. Target penjualan yang harus dipenuhi hingga tekanan dari pesaing seringkali membuat perusahaan membabi buta dalam mendorong marketingnya. Hal ini tentu membuat perusahaan ada di posisi terjepit jika pengelolaan anggaran tidak dilakukan dengan tepat. Nah, layanan telepon berbasis cloud tidak hanya mampu membantu Anda berinteraksi dengan pelanggan.

Lebih dari itu, ia juga bisa dijadikan alat ukur saluran marketing. Jadi di sini, telepon berbasis cloud bisa dimanfaatkan untuk mengukur performa saluran marketing yang telah digunakan oleh perusahaan. Bagaimana caranya? Sistem ini bisa menghasilkan jumlah ROI otomatis yang didasarkan dari panggilan yang diterima oleh setiap campaign yang dilakukan.

 

Categories: Call Recording JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD