Menu Home

Contact Center Sebagai Kunci dari Engagement Center Bisnis Startup

 

Memiliki peran sebagai salah satu frontliner sebuah perusahaan, maka contact center mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk perkembangan bisnis startup anda. Hal ini dikarenakan contact center ini memiliki hubungan secara langsung dengan para pelanggan mulai dari sebagai perwakilan perusahaan, memberikan solusi dari masalah sampai dapat juga menjadi Engagement Center dengan cara sebagai berikut ini

  1. Melibatkan Human Touch

Meskipun saat ini perkembangan teknologi telah semakin canggih, tapi untuk contact center anda harus tetap melibatkan peran manusia sebagai pelaksana. Memang jika anda menggunakan mesin penjawab otomatis, akan terdengar lebih praktis, namun dalam membuat engagement tentunya masih memerlukan keterlibatan manusia yang baik. Jika pelanggan ini bertanya maupun menyampaikan berbagai keluhannya, tentu mereka akan lebih suka dan memilih berbicara secara langsung dengan contact center anda daripada hanya meninggalkan pesan saja. Pembicaraan yang baik dari Contact center dengan para pelanggan anda, tentunya akan langsung meninggalkan kesan dan dampak yang baik untuk bisnis startup anda.

  1. Memberikan Solusi

Banyak sekali para pelanggan yang menghubungi contact center dengan tujuan untuk menyampaikan berbagai keluhan. Untuk itulah, jangan sampai contact center dari perusahaan anda hanya sebagai penampung keluhan pelanggan saja, tapi agent anda juga harus mampu memberikan solusi atas keluhan pelanggan tersebut. Jika solusi yang baik tersebut berhasil diberikan maka tidak menutup kemungkinan contact center dapat menjadi sebuah pintu utama dan berfungsi juga sebagai engagement center untuk bisnis startup anda.

  1. Lengkapilah dengan CRM

Sebagai contact center yang selalu terhubung langsung dengan para pelanggan maka, akan lebih baik jika anda juga mempunyai CRM atau customer relationship management yang dilengkapi dengan data para pelanggan anda. Mengumpulkan data pelanggan ini nantinya akan bermanfaat untuk memudahkan anda ketika mempunyai kesempatan untuk melakukan follow up kepada pelanggan. Dengan begitu, para pelanggan tidak perlu lagi menjelaskan ulang tentang masalahnya setiap kali menghubungi contact center.

  1. Menggunakan Channel yang Lain

Contact center ini tentunya tidak akan selalu harus ada lewat layanan telepon saja. Hal ini karena banyak sekali jenis media sosial yang sekarang ini dapat dimanfaatkan untuk melayani para pelanggan. Belum lagi media sosial sendiri juga mempunyai engagement-nya masing-masing, selain itu para pelanggan juga akan mempunyai pilihan cara yang lebih banyak untuk menghubungi anda. dengan banyaknya channel ini, maka anda akan mempunyai fleksibilitas untuk menangani dan menjawab berbagai pertanyaan dari para pelanggan anda.

Konsultasikan kebutuhan Contact Center anda dengan tim kami, gratis. Informasi lebih lanjut hubungi sales@jasnita.co.id atau hubungi 14068. Tim kami siap membantu anda. 

Categories: contact center JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD