Menu Home

Revolusi Peran Contact Center Pada Era Digital

Pada era digital sekarang ini, semuanya menjadi lebih mudah karena perkembangan teknologi yang semakin canggih. Untuk itulah sebagai seorang pebisnis atau pengusaha anda dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan yang sedang terjadi. Hal ini karena, jika perusahaan atau bisnis anda tidak mampu mengikuti perkembangan, maka bisa jadi akan membuat perusahaan anda mengalami kemunduran, karena para pelanggan anda merasa kurang puas dengan pelayanan yang anda berikan.

 Apalagi saat ini semua orang bersedia membayar lebih demi bisa mendapatkan layanan yang berkualitas. Untuk itulah setiap perusahaan tentunya harus bisa melakukan pembenahan kualitas layanan yang mereka tawarkan kepada para pelanggannya melalui contact center mereka. Hal ini karena dengan layanan yang kurang memuaskan, maka bisa jadi akan mengakibatkan para pelanggan anda beralih ke kompetitor  anda.

Apalagi saat ini kita tinggal di era Digital Criticism dengan jejaring sosial dan web yang semakin hari semakin mengalami perkembangan. Jadi sekarang ini Contact center ini tidak lagi hanya memiliki peran sebagai suatu solusi bisnis saja, namun lebih dari itu, Contact center pun juga harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan yang ada. Perubahan ini pun bisa dilihat dari kemampuan contact center yang sekarang ini memungkinkan suatu perusahaan untuk dapat memantau pendapatan pelanggan di jejaring sosial tentang dirinya sendiri atau pun para kompetitor. Perkembangan dari jejaring sosial ini sendiri tentunya tidak bisa lepas dari pertambahan jumlah para pengguna smartphone dan perangkat mobile pintar lainnya.

Maraknya pemakaian dari media sosial, web yang memungkinkan para pelanggan untuk bisa memecahkan masalahnya sendiri dan berbagai aplikasi smartphone yang memberi warna baru dalam interaksi perusahaan dengan para pelanggannya. Ditambah lagi dengan berbagai cara-cara lama lainnya seperti menelepon atau mendatangi loket layanan, memperkaya variabel yang memberikan kemungkinan untuk sebuah perusahaan untuk mengerti pelanggannya lebih jauh dan memberikan layanan yang lebih sesuai untuk para pelanggannya. Intinya bisnis apapun yang sedang anda bangun atau anda jalankan, maka anda harus tetap fleksibel dalam menghadapi semua perubahan dan perkembangan yang ada. Jadi anda dituntut untuk bisa mengerti dan memahami apa saja yang diinginkan oleh para pelanggan anda dan mengetahui apa yang akan mereka lakukan.

Konsultasikan kebutuhan Call center anda bersama Jascloud untuk mendapatkan layanan yang tepat bagi perusahaan Anda. Informasi lebih lanjut hubungi sales@jasnita.co.id atau telpon di 14068.

 

 

 

Categories: contact center JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD