Menu Home

5 Langkah Mudah Melakukan Peralihan ke VoIP

5 Langkah Mudah Melakukan Peralihan ke VoIP

 

Untuk banyak orang yang belum pernah mendengar mengenai VoIP, mereka mungkin tidak tahu bagaimana harus memulainya dan sebenapa besar manfaatnya untuk mereka. Nah untuk membantu anda dalam memulai dan beralih, maka dibawah ini adalah langkah mudah tutorial VoIP yang akan membantu anda memulai dalam memilih paket terbaik yang tepat untuk anda dan bisnis yang anda miliki.

1. Membuat Keputusan
Langkap pertama sebelum Anda memutuskan untuk beralih ke voip adalah membuat sebuah keputusan apakah Anda atau bisnis yang anda miliki benar-benar memerlukan layanan VoIP. Hal ini karena, sebagai manusia, kita cenderung merasa takut dengan teknologi baru. Nah apabila Anda memang berfikir jika VoIP bisa sangat bermanfaat, maka beralih ke VoIP merupakan sesvatu yang harus anda pertimbangkan. Namun apabila karena alasan apapun Anda berfikir jika VoIP ini tidak akan menguntungkan, maka Anda
akan kehilangan penemuan terbesar yang pernah ada ini.

2. Memilih Paket yang tepat
Langkah kedua adalah membuat keputusan rencana mana yang terbaik untuk Anda, keluarga atau kebutuhan bisnis Anda. Seperti kebanyakan dari hal baru dan tidak pasti untuk Anda, maka pastikan Anda selalu bijaksana dalam meneliti penyedia VoIP di internet. Bicarakan dengan sales Anda, hal apa saja yang Anda butuhkan, pilih yang sesuai dengan keadaan saat ini. Jascloud dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini maupun akan datang. Anda tidak perlu lagi membayar untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan. Sesuaikan kapanpun Anda inginkan.

 

3. Menyiapkan Sistem
Langkah yang selanjutnya adalah menyiapkan sistem. Tidak perlu investasi server dengan biaya puluhan hingga ratusan juta. Cukup dengan perangkat IP PHone maupun laptop atau komputer.  Jadi disini Anda harus benar-benar memastikan jika sistem komputer Anda compatible dengan layanan VoIP. Apabila Anda menggunakan koneksi internet broadband maka Anda tidak perlu merasa khawatir. Namun apabila Anda menggunakan koneksi dial-up, maka Anda mungkin ingin beralih ke broadband terlebih dahulu supaya lebih mudah.

4. Memilih Nomor Telepon Anda Sendiri
Langkah yang keempat adalah Anda harus memutuskan apakah Anda memang ingin menyimpan nomor telepon lama Anda atau memilih nomor telepon yang baru. Hal ini karena, salah satu fitur terbaik yang bisa ditawarkan oleh VoIP adalah kemampuannya dalam menyimpan nomor telepon lama anda dengan cara mentransfer nomor telepon lama anda ke sistem VoIP baru anda. Jadi Anda tidak perlu mengubah nomor telepon yang telah lama Anda gunakan. Dengan VoIP, Anda juga dapat memilih nomor PSTN, maupun nomor lokal manapun, bahkan nomor Internasional.

5. Memasang Fitur dan Aksesoris
Langkah terakhir adalah memasang fitur dan aksesoris. Jadi para penyedia VoIP biasanya menawarkan paket yang berbeda. Untuk itulah, penting bagi Anda selalu memeriksa dengan penyedia layanan pilihan Anda untuk daftar terperinci dari seluruh fitur yang disediakan oleh mereka.

 

 

Categories: JasCloud Virtual Line

Tagged as:

JASCLOUD