Menu Home

5 Kekuatan Contact Center yang Harus Dijaga

Jascloud Contact Center

 

Setiap perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa khususnya pasti memiliki contact center. Agent contact center mengambil alih semua keluhan kustomer dari berbagai media. Baik itu media sosial, telepon, email, dan lainnya.

Apakah hanya itu saja?

Contact center berkaitan dengan banyak hal bagi sebuah perusahaan. Bisa diartikan sebagai pusat biaya, pusat keuntungan, sumber utama pendapatan, sumber masalah, sumber kekuatan, sumber riset pemasaran, hingga sumber dari kelumpuhan pemasaran. Segala sumber tersebut bergantung pada visi dan misi perusahaan.

Untuk dapatt bekerja dengan baik dan sesuai dengan visi dan misi perusahaan, contact center harus mempunyai kekuatan untuk tetap berdiri. Pastikan bahwa sebagai contact center, Anda memiliki lima poin berikut ini.

  1. Aktualisasi Diri (Self-Actualization)

Aktualisasi diri menjadi hal kekuatan pertama yang harus dimiliki oleh contact center. Perusahaan juga diminta untuk bekerja sama dalam mendukung pengembangan diri contact center. Bisa jadi pelatihan berkala adalah pilihan yang tepat untuk memperluas wawasan.

  1. Esteem (Penghargaan)

Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia merupakan makhluk yang menyukai hall-hal yang menyenangkan. Ya, pemberian penghargaan bisa mendorong kinerja contact center dan hal ini menjadi tanggung jawab perusahaan.

  1. Cinta dan Rasa Memiliki (Love and Belonging)

Kekuatan berikutnya adalah cinta dan rasa memiliki. Ini karena contact center “bersentuhan” langsung dengan kustomer. Rasa saling memiliki membuat adanya keterikatan sehingga mereka yang menggunakan jasa perusahaan pun berniat untuk menggunakan kembali jasa tersebut I waktu berikutnya.

  1. Keamanan (Safety)

Kekuatan contact center berikutnya adalah keamanan atau safety. Baik itu keamanan ketika bekerja, layanan yang ditawarkan, dan keamanan kustomer itu sendiri. 

Ketika sebuah produk atau jasa jauh dari kata “aman”, sudah dapat dipastikan bahwa hal ini akan memicu complain yang berujung pada kehilangan konsumen. Nah, inilah yang menjadi benteng keamanan contact center agar selalu dipercaya oleh kustomer.

  1. Kebutuhan Psikologi (Psychological Needs)

Psikologi menjadi disiplin ilmu yang paling berpengaruh bagi contact center. Setidaknya, petugas contact center dapat mengenali perilaku kustomer untuk memberikan saran atas beragam keluhan.

 

Itulah lima hal yang harus diperhatikan oleh contact center. Kelima hal tersebut menjadi hal yang juga harus dipertimbangkan oleh perusahaan. Ya, Jasnita Telekomindo telah mempersiapkan secara matang akan bekal apa yang harus dimiliki oleh contact center mereka. 

Timbal balik berupa penghargaan maupun pelatihan menjadikan contact center Jasnitasiap menghadapi segala situasi.

 

Categories: BizPhone contact center JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD