Menu Home

Contact Center dan Kesuksesan Perjalanan Bisnis Perusahaan

JASCLOUD Contact Center

 

Apa yang menjadikan produk atau jasa sebuah bisnis dilirik oleh khalayak ramai?

Bisa jadi berawal dari promosi dengan harga yang teramat sangat terjangkau. Sehingga membuat orang-orang berpikir, siapa sih yang menolak harga murah untuk penawaran awal?

Ini yang disebut dengan strategi pemasaran yang diperankan oleh marketing perusahaan. Namun, siapakah yang membuat kustomer terikat dan merasa ingin menggunakan produk atau jasa itu di kemudian hari? Ya, tugas selanjutnya ditindaklanjuti oleh contact center. 

Contact center-lah yang mengambil peran untuk meneruskan pemasaran perusahaan. Mereka memikirkan bagaimana bisnis berlangsung dengan mempertahankan kepercayaan konsumen.

Contact Center adalah Kunci Perubahan Ekonomi

Ini berkaitan dengan tugas dan tujuan adanya peran contact center di sebuah perusahaan. Contact center menjadi penerus langkah dalam mengukir pengalaman kustomer hingga mengubah ekspekstasi buruk yang sempat terukir. 

Untuk meningkatkan pengalaman dan efisiensi penggunaan jasa atau produk sebuah perusahaan, contact center disarankan agar relevan dengan perkembangan zaman. 

Hal tersebut sejalan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Jasnita Telekomindo. Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa internet ini telah membuat gebrakan agar kustomer mendapatkan pengalaman yang berbeda. 

Jasnita bekerjasama dengan BPJS dan layanan darurat 112 yang setia menjawab kebutuhan konsumen di waktu darurat sekalipun. 

Evolusi Contact Center

Memberikan pelayanan terbaik adalah tujuan utama dalam mengembangkan bisnis. Jasnita Telekomindo memperluas layanan kustomer dengan evolusi berikut ini.

Contact Center; Memberi Solusi Terbaik ketika Terjadinya Masalah

Sebelum digitalisasi merebak hingga ke segala aspek kehidupan manusia, call center terlebih dahulu memberikan solusi atas keluhan customer. 

Apa yang membedakan keduanya?

Petugas call center berperan sebagai penjawab panggilan jika telepon dari kustomer berbunyi. Segala keluhan tercatat melalui panggilan suara saja. 

Berbeda dengan zaman yang penuh dengan penggunaan media sosial seperti saat ini, contact center mulai memberikan layanan kustomer secara luas dan tidak sebatas panggilan saja. 

Multichannel

Tidak jauh berbeda dari poin pertama, contactcenter mengatur layanan yang lebih sederhana dan dapat diakses di mana saja. 

Selain itu, kustomer dapat dengan leluasa mempertanyakan hal apa saja terkait jasa dan produk yang ditawarkan perusahaan. Beberapa forum yang bisa diikuti adalah Q&A forum, pesan instan, email, dan lainnya. 

Kehadiran virtual assistant juga menjadi bagian dari hal ini. Pengguna tidak perlu menunggu jam kerja jika harus melayangkan keluhan di jam yang tak terduga.

Bisnis dan Transformasi Digital

Teknologi semakin berkembang dari hari ke hari. Sehingga menjadikan contact center mampu bertindak dengan cepat bersama perangkat digital terkait. 

Lebih lagi, hal ini tidak lagi mebjadi alasan kenapa contact center enggan menjawab telepon dan keluhan lainnya.

Categories: contact center CRM JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD