Menu Home

Panduan Singkat Bekerja dari Rumah

 

 

Dikarenakan penyebaran Covid-19 terlihat semakin banyak dan masyarakat diminta untuk menyendiri, memungkin timbulnya banyak pertanyaan. Apa artinya ini bagi bisnis? Apa langkah yang tepat untuk mengantisipasi hal ini?

Mungkin salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan adalah membiarkan para staf bekerja dari rumah. Beberapa langkah berikut ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

Tantangan

Tidak dapat dipungkiri bahwa aka nada nantinya pekerjaan terasa lebih sulit jika dikerjakan dari rumah. Di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, banyak bisnis yang berjuang untuk mencari tahu bagaimana mereka dapat meminimalkan dampak kerugian akibat Covid-19 terhadap pendapatan dan produktivitas sementara juga memastikan bahwa kesehatan dan kesejahteraan staf tidak terganggu.

Pertimbangkan fitur VoIP berikut yang dapat mendukung pekerjaan dari rumah. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Fitur “follow me”

Fitur ini memungkinkan perusahaan memaksimalkan ketersediaan menjawab panggilan. Jika seorang pelanggan menelepon dan salah satu staf tidak berada di ruangan, itu dapat terhubung melalui soft call atau bahkan ponsel para staf untuk memastikan bahwa staf perusahaan tersebut mudah dihubungi bahkan jika tidak berada di kantor.

  1. Aplikasi Mobile

Mengizinkan para staf bekerja dari rumah menandakan bahwa mereka harus mengandalkan koneksi broadband sendiri termasuk menerima panggilan. Koneksi broadband yang layak merupakan dasar dari pekerjaan ini, tetapi bagaimana jika sejumlah besar orang memilih untuk bekerja dari rumah menyebabkan koneksi mereka berada di bawah tekanan? Gunakan aplikasi VoIP yang disediakan oleh perusahaan penyedia layanan dan gabungkan penggunaannya dengan data seluler. 

  1. Panggilan Konferensi dan Ruang Obrolan Konferensi

Dengan acara yang dibatalkan sebelumnya, hal ini membuat para staf kehilangan kesempatan penting. Untuk itu, perusahaan sangat membutuhkan platform VoIP yang dapat mendukung pertemuan virtual dengan kemampuan panggilan konferensi. 

  1. Transfer Data dan Berbagi Layar

Selain memungkin tersedianya layanan panggilan konferensi, terdapat pertimbangan berupa layanan transfer data dan berbagi layar. Pastikan layanan VoIP yang dipilih memiliki kemampuan tersebut demi terjaganya komunikasi yang efektif dengan kolega dan pelanggan meskipun tidak dapat bertatap muka.

Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan ketika perusahaan memutuskan karyawannya untuk bekerja di rumah. Meskipun terbilang sulit, masalah pengalaman pelanggan dan kesejahteraan karyawan merupakan hal yang harus diprioritaskan. Layanan VoIP Jasnita Telekomindo dapat dijadikan rekomendasi terkini dalam mengatasi masalah Covid-19. Sehingga mampu membantu pekerjaan yang jauh dan tidak perlu mengorbankan kualitas pekerjaan.

 

 

Categories: JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD