Menu Home

VoIP: Solusi Bekerja Jarak Jauh dan Berbisnis dari Rumah

 

VoIP telah mengubah cara menjalankan bisnis dan lebih terhubung daripada sebelumnya. Fitur VoIP favorit di antara pelanggan adalah kemampuan untuk bekerja jarak jauh dari rumah dengan mempertahankan fungsi telepon yang sama seperti apa yang dimiliki oleh kantor mereka.

Bagaimana VoIP dapat membantu bekerja dari jarak jauh dari rumah?

Dengan layanan VoIP, Anda benar-benar dapat membawa pulang telepon IP dari kantor dan bekerja dari jarak jauh. Ketika Anda membawa telepon IP ke lokasi baru, Anda akan menyimpan nomor yang sama sehingga berfungsi seolah-olah berada di lokasi kantor. Selain itu, Anda dapat menemukan halaman rekan kerja, ekstensi panggilan, melakukan transfer panggilan, dan menerima panggilan. Semua hal tersebut dilakukan dengan menggunakan nomor telepon bisnis Anda.

Apakah ada cara lain untuk bekerja dari jarak jauh tanpa membawa telepon ke rumah?

Tentu szeaja ada. Anda dapat bekerja dari rumah tanpa harus repot-repot mengangkut telepon dari kantor. Ini karena layanan VoIP menyediakan akses langsung ke ponsel pintar atau pun komputer yang Anda miliki. Meskipun memiliki nomor yang berbeda, Anda dapat membuat telepon ini berdering bersamaan dengan telepon kantor Anda. Dengan cara ini, sudah dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan panggilan meskipun Anda sedang bekerja dari rumah. 

Anda dapat terus menjalankan bisnis bahkan jika kantor tidak dapat digunakan karena alasan tertentu. Misalnya, selama terjadinya wabah korona seperti saat ini yang mengharuskan karyawan untuk bekerja dari rumah. Meskipun demikian, ini bukanlah hal yang membatasi para karyawan untuk tidak produktif. 

Mereka dapat menghubungkan telepon yang mereka miliki dengan memastikan ketersediaan daya dan internet sehingga mampu bekerja dari jarak jauh. Hal tersebut diharapkan mampu membuat bisnis bertahan dan tidak kehilangan keuntungan. 

Bagaimana cara menggunakan telepon kantor untuk bekerja dari jarak jauh?

Untuk memastikan bahwa Anda dapat bekerja dari rumah dengan memanfaatkan layanan VoIP, pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet dengan kecepatan tinggi yang andal dan adaptor daya untuk telepon Anda kecuali jika Anda memiliki sakelar jaringan Power over Ethernet di rumah. 

Dalam instalasi VoIP bisnis, telepon IP sering menerima daya dan internet melalui kabel yang sama, yang dapat menghilangkan kebutuhan akan adaptor terpisah. Hanya ada satu hal SANGAT PENTING yang perlu diingat tentang penggunaan ponsel untuk bekerja dari jarak jauh. Ketika Anda memindahkan telepon IP Anda ke lokasi baru menggunakan layanan tertentu,  telepon IP Anda akan terdaftar di lokasi kantor dan bukan di rumah Anda.

Bagaimana menurut anda?

  1. Sudahkah Anda mempunyai pengalaman dengan membawa telepon kantor ke rumah? Jika sudah, bagaimana hasilnya?
  2. Jika Anda belum memiliki sistem VoIP di bisnis Anda, apakah pengetahuan tentang fitur ini membuat Anda lebih cenderung mempertimbangkan VoIP?
  3. Apakah Anda memiliki pertanyaan? Komentar? Perlu dukungan teknis? Jika iya, segera hubungi Jasnita Telekomindo yang dapat membantu Anda untuk permasalahan ini. 

Selamat bekerja dari rumah!

 

Categories: JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD