Menu Home

Normal Baru, Tekanan Baru: Lima Area Dampak Otomasi

 

Ketika bisnis mengantisipasi munculnya krisis coronavirus (COVID-19) novel 2019 , para eksekutif perlu cara-cara baru untuk kembali ke jalurnya — dan dengan cepat. Tiba-tiba, tampaknya hampir setiap bagian dari bisnis mereka membutuhkan perhatian serius. Ini termasuk memulai upaya menghasilkan pendapatan, mengendalikan biaya yang melambung, membebaskan sumber daya yang terbebani, mengatasi masalah rantai pasokan, dan mengembangkan proses dan operasi baru untuk melayani pelanggan dan mitra.

Sementara banyak bisnis bergulat dengan masalah yang sama sebelum COVID-19, mereka sekarang harus menyelesaikan tantangan ini dengan lebih cepat — secara eksponensial lebih cepat — daripada sebelumnya.

Kutipan dari artikel Digital McKinsey baru-baru ini mengatakan yang terbaik:

“Jika kecepatan dunia pra-korona sudah cepat, kemewahan waktu sekarang tampaknya telah hilang sepenuhnya. Bisnis yang pernah memetakan strategi digital dalam fase satu hingga tiga tahun sekarang harus meningkatkan inisiatif mereka dalam hitungan hari atau minggu. ”

Otomasi dapat membantu

Robotic Process Automation (RPA) dapat — dan akan — memainkan peran penting dalam pemulihan. Sebuah artikel EY, The Future Workplace: How to Automate Intelligently , memasukkan konsep lima bidang utama dampak otomatisasi.

Dengan memahami bidang-bidang dampak ini, para pemimpin bisnis dapat memprioritaskan keputusan dan upaya yang lebih baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Sementara artikel EY ditulis sebelum pandemi COVID-19 saat ini, area ini sekarang dapat menginformasikan dan memandu strategi digital baru untuk membantu bisnis kembali ke jalurnya .

Mari kita lihat lebih dekat pada bidang dampak otomasi ini dan bagaimana mereka dapat mempercepat jalur menuju nilai bisnis nyata.

1. Lebih sedikit pekerja

Mengotomatiskan tugas dan proses yang memakan waktu adalah cara yang terbukti untuk mengurangi biaya dan memberikan penghematan berbasis karyawan. Namun, saat kami keluar dari krisis COVID-19 saat ini , RPA dapat membantu karyawan untuk kembali atau meningkatkan keterampilan untuk melakukan pekerjaan yang bernilai lebih tinggi.

Kita semua akrab dengan kesalahpahaman sebelumnya bahwa robot akan menggantikan pekerja manusia. Tidak hanya ini tidak benar, tetapi otomatisasi sekarang dapat menyelamatkan dan bahkan menciptakan lapangan kerja, terutama ketika itu adalah perbedaan vital dalam membantu perusahaan membuka kembali. Misalnya, pelanggan manufaktur elektronik telah memulai kembali pekerjaan di pabrik dengan mengotomatiskan proses pengiriman dan pelaporan peralatan perlindungan pribadi (PPE) — upaya kritis dalam menghemat pekerjaan dan menghasilkan pendapatan lagi.

2. Kemampuan yang ditingkatkan

Dalam hal ini, kekuatan otomatisasi dapat memperluas akses kemampuan tertentu, memberikan manfaat baru di seluruh organisasi.

Pertimbangkan contoh otomatisasi yang membantu perusahaan jasa keuangan menangani lonjakan permintaan penangguhan hipotek. Dengan membuat ini tersedia di seluruh organisasi, perusahaan ini dapat merampingkan proses dan meningkatkan pengalaman pelanggan selama masa-masa sulit.

3. Kecepatan lebih tinggi

Mungkin tampak jelas bahwa mengotomatisasi tugas-tugas yang menghabiskan waktu memungkinkan pekerjaan diselesaikan lebih cepat dari sebelumnya dan mendorong produktivitas ke posisi tertinggi baru. Semua benar, tetapi sekarang otomatisasi adalah keuntungan penting, terutama karena itu merupakan peluang besar untuk mendapatkan efisiensi baru, mengurangi biaya, dan meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan secara keseluruhan.

Perusahaan jasa keuangan salah satu pelanggan kami , mengotomatiskan upaya penyelidikan terkait dengan transaksi kartu debit yang menurun. Bank ini menghemat 30 detik per panggilan — pencapaian yang signifikan mengingat perusahaan menerima hampir 10 juta panggilan per tahun.

4. Kualitas lebih tinggi

Perusahaan dapat mengandalkan otomatisasi untuk mencapai hasil yang jauh lebih berkualitas daripada yang dimungkinkan tanpa itu.

Hal ini terutama berlaku di departemen akuntansi, hutang, keuangan, dan penggajian di mana robot perangkat lunak dapat melakukan rekonsiliasi akun, menghasilkan dan memvalidasi faktur, menandai kesalahan dan kelalaian absen, dan banyak lagi. Akurasi meningkat, kesalahan turun, dan seluruh organisasi dibebaskan untuk fokus pada tugas-tugas lain yang lebih penting ketika organisasi menerapkan RPA.

5. Kemampuan baru

Area ini memiliki potensi untuk memberikan manfaat terbesar bagi organisasi. Perusahaan dapat menggunakan otomatisasi untuk mengembangkan algoritme baru yang inovatif dan membuat tugas, proses, atau operasi baru yang tidak dapat difokuskan oleh karyawan saat ini.

Ini bisa menjadi sangat penting dalam krisis COVID-19. Misalnya, pengecer besar berhasil membuka toko dan waralaba lebih cepat daripada yang diantisipasi dengan mengembangkan otomatisasi yang mengelola pemeriksaan kesehatan harian, pelacakan kesehatan, dan jaminan bagi karyawan. Ini tidak hanya menghemat pekerjaan, tetapi juga membantu pengecer terhubung dengan pelanggan dengan cara baru dan menciptakan pengalaman baru untuk mendorong loyalitas jangka panjang.

Memetakan jalan ke normal baru

Sayangnya, kita semua menghadapi tantangan yang sama: cara membuka kembali dengan aman dan mengembalikan operasi bisnis penting secepat mungkin. Otomasi adalah salah satu cara efektif untuk mencapai tujuan ini, dan memahami lima bidang utama dampak otomasi sekarang dapat memberi para pemimpin bisnis alat dan wawasan tambahan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital yang tepat bagi mereka.

Hubungi tim kami untuk informasi terkait layanan RPA di Indonesia yang cocok untuk bisnis Anda.

 

Categories: RPA

Tagged as:

JASCLOUD