Menu Home

Apa manfaat WhatsApp Business API?

 

Perpesanan seluler menawarkan banyak keuntungan bagi bisnis yang memilih untuk menggunakannya. Yang paling jelas adalah jangkauan dan keterlibatan. Dengan 2 miliar orang di seluruh dunia sudah menggunakan WhatsApp messenger, itu sedikit tidak masuk akal. Dan ketika menyangkut keterlibatan, tingkat pengiriman, buka, dan konversi tidak termasuk dalam grafik.

Tapi apa lagi yang ditawarkan? Bagaimana dengan WhatsApp Business API? Ini menjadi hal yang mesti dipertimbangkan bagi pebisnis.

Kenapa harus menggunakan WhatsApp Business API? Ini jawabannya!

  • Tepercaya

Pada umumnya, pelanggan sudah menggunakan WhatsApp. Sehingga, Anda tidak perlu meminta mereka untuk mengunduh aplikasi baru atau belajar menggunakan platform baru. Itu adalah sesuatu yang sudah mereka miliki dalam hidup mereka dan kemungkinan besar digunakan setiap hari untuk berbicara dengan orang-orang yang paling berarti bagi mereka, teman, atau keluarga mereka.

  • Aman

Dengan langkah-langkah yang dilakukan untuk memastikan templat pesan disetujui sebelum mengirim, pesan dienkripsi end to end dan tidak ada duplikasi nomor telepon atau akun yang menyebabkan kebingungan. Ini adalah keamanan yang paling mengesankan.

  • Relevan

Tidak ada yang menginginkan informasi tentang sepak bola ketika mereka hanya tertarik pada motorsport. Itulah sebabnya opt-in adalah persyaratan ketat untuk setiap pesan yang dikirim pada platform WhatsApp. Mendapatkan keikutsertaan berarti bahwa semua pesan yang dikirim relevan. Hal tersebut juga menghasilkan pengurangan laporan spam sehingga dapat mengurangi ketidaknyamanan pelanggan.

  • Fast Respond

Ketika telepon berbunyi bip atau berdengung, Anda hanya perlu melihatnya. Tidak ada jalan untuk menuntut perhatian instan. Dan reaksi itulah yang dapat dimanfaatkan.

  • Kaya

Ketika datang ke pemberitahuan sederhana, pengguna kesulitan untuk memunculkan teks lama yang dibutuhkan. Namun WhatsApp membiarkannya tetap ada tanpa memotongnya. Bahkan WhatsApp tidak membatasi jumlah karakter maksimal yang diterima atau dikirim. 

  • Percakapan

WhatsApp dibuat untuk percakapan. Ini memudahkan pelanggan untuk menerima panggilan. Bahkan Anda pun dapat dengan mudah mengetahui apakah pesan sudah dibaca pelanggan ataukah tidak karena adanya sistem centang. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui aktivitas pelanggan seperti sedang mengetik pesan. Ini benar-benar dirancang untuk komunikasi dua arah yang efektif.

Semudah itu, bukan? Ya, WhatsApp Business API dirancang khusus untuk memaksimalkan pemasaran bisnis dengan begitu mudah. Simple saja! Semua orang pasti menggunakannya. Sudah siap miliki WhatsApp Business Anda sendiri?

Categories: WhatsApp Business API

Tagged as:

JASCLOUD