Menu Home

Verifikasi Data & Wawancara Melalui Virtual Meeting JASMEET

 

Beberapa sektor industri dihadapkan dalam rintangan, dimana sulitnya memverifikasi data dan proses wawancara yang tidak dapat dilakukan secara langsung atau tatap muka. Meski nyatanya beberapa perusahaan sudah melakukan tatap muka secara terbatas, tetap saja ada kekhawatiran di tengah Pandemi Covid-19.

Beberapa perusahaan telah melakukan berbagai cara seperti melalui panggilan telepon, namun nyatanya hal ini dinilai kurang efektif. Masyarakat khawatir akan penelpon apakah berasal dari instansi yang bersangkutan atau merupakan fraud call. Khawatir data yang diberikan disalah gunakan. Untuk itu Sender Caller ID perlu dipertimbangkan bila ingin melakukan aktifitas outbound call, untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pelanggan mampu mengetahui darimana panggilan berasal meskipun tidak pernah menyimpan nomor panggilan tersebut.

Namun bagaimana cara yang efektif dan efisien dalam melakukan verifikasi data maupun wawancara jarak jauh?

Perusahaan dapat mempertimbangkan untuk menggunakan portal Virtual Meeting seperti JASMEET. Disamping memudahkan pelanggan sehingga tidak perlu hadir ke kantor juga tetap mengindahkan aturan terkait physical distancing yang dihimbau pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Virtual Meeting dilakukan untuk memverifikasi berkas yang sudah dikirim melalui email dan berkas asli yang dimiliki misalnya. Link dan jadwal dikirimkan melalui email atau sms, yang selanjutnya pelanggan tidak perlu membuat akun apapun dan hanya mengklik link tersebut untuk mengikuti virtual meeting.

Virtual meeting dapat direkam dan disimpan. Pelanggan merasa lebih aman karena sms /email yang diterima berasal dari Sender ID yang dipercaya.

Portal virtual meeting JASMEET berbasis web, memudahkan penggunanya untuk tidak perlu repot-repot membuat akun hanya untuk mengikuti meeting, cukup memasukkan nama.

Seperti Bank misalnya dalam memverifikasi data nasabah, pihak bank dapat mengirimkan link dan jadwal wawancara yang telah disepakati, dan membuat kode khusus yang hanya dapat digunakan oleh nasabah. Ketika proses wawancara, nasabah dapat menunjukkan KTP melalui fitur webcam. Nasabah juga dapat mengunggah dokumen yang diperlukan pada fitur yang tersedia.

JASMEET menggunakan bandwidth yang relatif kecil, dan menggunakan browser terupdate. Pada perangkat mobile sendiri, JASMEET dapat bekerja pada IOS dengan versi 12.2+ dan Android versi 6.0+.

Konsultasikan kebutuhan Anda, tim kami siap membantu Anda. Kami berikan layanan JASMEET gratis selama 14 hari , dengan mengisi form di bawah ini;

Categories: JasMeet

JASCLOUD