Menu Home

Apa yang Membawa WhatsApp ke Kehidupan Bisnis?

WhatsApp Business API Indonesia

WhatsApp Business API adalah cara yang andal, aman, dan cepat bagi bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda di seluruh dunia.

Untuk memulai dengan WhatsApp Business API, terapkan langkah berikut ini.

  1. Buat akun bisnis WhatsApp dengan Facebook Business Manager.
  2. Verifikasi bisnis melalui Manajer Bisnis Facebook.
  3. Bisnis akan ditinjau untuk menentukan kesesuaiannya dengan Ketentuan Layanan WhatsApp dan Kebijakan Perdagangan WhatsApp.

Ini adalah langkah otomatis tetapi Anda dapat memeriksa status verifikasi bisnis Anda; Tab pengaturan di Manajer bisnis, lalu masuk ke Akun bisnis WhatsApp.

  1. Setelah verifikasi berhasil, tambahkan nomor telepon dan nama tampilan bisnis Anda.
  2. Akses sertifikat yang disandikan base64 Anda yang akan diperlukan saat mendaftar sebagai klien WhatsApp Business API.
  3. Tetapkan batas kredit untuk proses penagihan.

Berinteraksi dengan Pelanggan

Berinteraksi dengan pelanggan dalam lingkungan pribadi dan aman adalah sesuatu yang selalu diinginkan oleh setiap pemilik bisnis.

Namun, Whatsapp membatasi tindakan untuk melindungi pengalaman pengguna. Itu berarti pengalaman pengguna tidak dapat diganggu oleh berbagai iklan & promosi.

Jadi, Whatsapp Business API digunakan untuk membangun hubungan transaksional dengan pelanggan. Sebagai pelanggan, Anda masih dapat mengambil keuntungan dari hubungan ini.

Ingat, WhatsApp Bisnis hanya dapat mengirim pesan jika mereka mendapat izin dari pelanggan mereka. Jadi pada dasarnya, WhatsApp Bisnis memerlukan opt-in untuk membangun hubungan ini.

Terlibat secara Global

Mencapai pelanggan global sekarang lebih mudah untuk dicapai berkat Whatsapp Business API. Ini memungkinkan Anda untuk menjangkau klien dari setiap zona waktu, sepanjang hari, bahkan di luar jam operasi Anda.

SnapTravel dalam popupsmart.com menyatakan bahwa memperluas layanan ke platform WhatsApp memungkinkan perusahaan untuk melanjutkan ekspansi global dan memberi pelanggan kebebasan yang layak untuk menjangkau bisnis menggunakan aplikasi perpesanan yang ingin mereka gunakan.

Dengan Whatsapp Business API, Anda tidak hanya memperluas jangkauan global tetapi juga meningkatkan pemahaman tentang target pelanggan.

Memahami dasar-dasar basis pelanggan sangat berharga.

WhatsApp memungkinkan Anda melihat dari mana pengguna berasal dan platform apa yang mereka gunakan.

Menciptakan Identitas Bisnis Sepenuhnya Bermerek

Mengingat bahwa WhatsApp Business API memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi secara personal dengan pelanggan. Terdapat peluang besar bagi perusahaan untuk menciptakan identitas bisnis yang unik.

Itulah sebabnya kenapa menciptakan suara merek dapat membuatnya menjadi mungkin dengan bantuan WhatsApp Business API.

Anda dapat mencerminkan kepribadian merek Anda dengan berkomunikasi langsung dengan konsumen. Juga memberikan informasi spesifik seperti alamat email, nomor kontak, tautan media sosial, info khusus lokasi, atau URL akan membantu membangun merek bisnis.

Ini juga sangat membantu untuk membuktikan bahwa Anda adalah sumber yang dapat diandalkan. Jangan lupa untuk memberi kejutan kepada pelanggan dengan pilihan komunikasi multimedia unik seperti video, foto, slide share atau apa pun.

Apapun yang Anda lakukan, jangan pernah menjadi membosankan. Tinggalkan pesan berbasis teks biasa kepada orang-orang dan jelajahi cara-cara baru untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi.

Sehingga, intinya adalah ketika orang menyelesaikan ajakan bertindak dan puas, kepercayaan mereka akan meningkat dan pada akhirnya mereka akan menjadi pelanggan setia. Percayalah, orang-orang senang melihat wajah yang akrab dan nada suara yang akrab.

Jadi, mengapa tidak berkreasi dan membangun identitas bisnis yang sepenuhnya bermerek?

Apa pun yang dilakukan, fokuslah pada peningkatan pengalaman pelanggan dan manfaatkan hasilnya!

Lengkapi Bisnis Anda dengan WhatApp Business API, tingkatkan pelangalaman pelanggan Anda.

Categories: WhatsApp Business API

Tagged as:

JASCLOUD