Menu Home

Pengembangan Jaringan 5G, Bagaimana Transformasi Digital Di Indonesia?

Aktivitas online semakin meningkat terutapa pada bidang bisnis akibat perubahan kebiasaan bekerja, maupun melakukan aktivitas lainnya dari rumah. Hal ini mendorong akselerasi percepatan transformasi digital di Indonesia.

Transformasi digital mengacu pada penggunaan teknologi digital untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, maupun proses bisnis ke arah digital. Hal ini diperlukan agar sebuah bisnis dapat tetap kompetitif di pasarnya.

Kementrian Kominfo menjabarkan mengenai prioritas kebijakan mereka terkait lima sektor utama.

  1. Perluasan akses internet dan peningkatan infrastruktur digital.
  2. Merancang peta jalan transformasi digital pada sektor-sektor strategis.
  3. Mempercepat integrasi data dan pembangunan Pusat Data Nasional.
  4. Mempersiapkan pengembangan sumber daya manusia di sektor digital.
  5. Melengkapi regulasi dan skema pembiayaan yang diperlukan untuk mendukung proses transformasi digital.

Indonesia saat ini menginginkan adanya pembangunan pusat data nasional untuk mewujudkan integrasi nasional. Selain itu, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman para pengguna telekomunikasi dan bertujuan untuk segera membangun monitor telekomunikasi nasional.

PT Jasnita Telekomindo berperan besar dalam perkembangan telekomunikasi bisnis di Indonesa. Komunikasi secara fleksibel dan affordable bagi usaha mikro hingga usaha makro. Tanpa biaya investasi, pemilik bisnis dapat segera melakukan bisnisnya tanpa harus menunggu lama proses kepemilikan nomor bisnis, maupun memasarkan produknya.

Tersistem secara digital, tanpa kabel, pelanggan dapat bebas memasarkan produknya dimana saja tanpa terhalang roaming. Keamanan data menjadi perhatian utama, yang menjadi terjamin keamanannya.

Bagaimana dengan Anda, transformasi digital apa yang sudah Anda lakukan dalam bisnis Anda?

Categories: JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD