Menu Home

RPA Mampu Memberikan Akurasi 100%

 

Hal yang menarik terjadi ketika Microsoft menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk menjalankan forum chat mereka dan membiarkan bot mereka menjawab forum tersebut. Rupanya, akurasi sangat penting dan tidak bisa dicapai dengan AI.

Begitu pula dengan Robotic Automation, ROA dan AI sama tapi berbeda. Robot akan melakukan persis seperti yang Anda perintahkan, dan mereka akan melakukannya dengan cara yang persis sama berulang kali, yang sempurna bila Anda memiliki proses berbasis aturan di mana kepatuhan dan akurasi sangat penting.

Seperti yang Anda ketahui mungkin ada implikasi bencana saat Anda menggunakan AI untuk hal-hal yang memerlukan akurasi 100%, baik itu proses RPA atau obrolan berbasis non-aturan.

Misalnya, pikirkan proses pengiriman uang. Asumsikan ada sesuatu yang tidak berfungsi seperti yang diharapkan, apakah Anda ingin robot Anda memperbaiki masalahnya sendiri dan mentransfer uangnya berdasarkan kasus serupa di masa lalu? Ini mungkin benar, tetapi tidak ada jaminan 100%.

Ada pelajaran bagus untuk dipelajari bahwa Anda tidak dapat menggunakan AI di tempat-tempat di mana tidak ada aturan dan akurasi sangat penting.

Intinya adalah bahwa RPA dan AI adalah dua solusi yang sangat berbeda untuk menyelesaikan kebutuhan bisnis yang berbeda. Dengan RPA, sangat sederhana, jika Anda menginginkan proses yang sesuai dan dapat diulang, dan dapat memberi makan robot dengan data terstruktur, lalu mengapa memperumit dan membingungkan masalah dengan memperkenalkan AI?

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana Jasnita dapat membantu Anda dengan Solusi Otomasi Proses Robotik, silakan hubungi kami,

 

Categories: RPA

JASCLOUD