Menu Home

Layanan Pelanggan 24/7 Bersama Voice Bot

 

Berkat adanya transformasi digital yang semakin berkembang pesat hingga sekarang. Ada lebih banyak cara untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Apakah Anda pernah mendengar tentang voicebot? Voicebot telah menjadi sarana untuk menawarkan layanan langsung, lugas, namun ekonomis kepada pelanggan dalam hal kontak melalui telepon. Voicebot memenuhi kebutuhan pelanggan dan perusahaan. Bentuk AI mengalami peningkatan luar biasa, dengan cepat berkembang untuk mendekati tugas yang lebih beragam dan kompleks dengan kemudahan dan kompetensi, dari menggunakan nama pelanggan, hingga mengonfirmasi data, mengubah janji temu atau menyiapkan pengembalian produk.

Pelangaman pengguna yang dioptimalkan dapat sangat menghemat biaya. Sebuah timbot menghilangkan tekanan dari tim manusia, yang kemudian lebih mampu memberikan bantuan khusus yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Teknologi AI telah dikenal luas sebagai bagian dari perjalanan pelanggan, pengguna tidak lagi ragu-ragu untuk menyerah pada pengalaman voicebot. Hal utama adalah membuat komunikasi cepat dan tidak menyakitkan bagi pelanggan. Penasihat contact center terbebas dari banyaknya pertanyaan yang mungkin tidak dapat mereka jawab secara naluriah, tidak seperti voicebot. Menawarkan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan, voicebot juga konsisten, praktis, dan gesit dengan kebutuhan pelanggan. Melalui teknologi dan data yang tidak terbatas, membentuk struktur mereka, menjadi ahli dalam setiap panggilan. Komponen voice AI mendorong kemampuan untuk mengenali suara, infleksi, dan perasaan, serta memberikan layanan yang halus dan dapat diandalkan – memastikan pelanggan selalu merasa senang.

Kebutuhan bisnis, tujuan dan daya saing menentukan pencapaian Anda. Jika Anda memiliki pusat panggilan dengan 50 orang, voicebot mengurangi atmosfer stres dan mengoptimalkan durasi panggilan dengan mengetahui secara tepat apa yang diinginkan penelepon, dan mengambil tindakan yang sesuai. Anda dapat membentuk keahlian mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Anda harus mempertimbangkan pendekatan yang paling efektif untuk voicebot untuk membangun hubungan dan berkomunikasi dengan mereka pada tingkat dipersonalisasi. Secara bersamaan, hal ini harus dicampur dengan kesederhanaan, penelepon ingin cepat menyelesaikan pertanyaan mereka dan melanjutkannya.

Intinya adalah seberapa komprehensif yang dibutuhkan voicebot dalam mengidentifikasi dan berinteraksi terhadap kebutuhan pelanggan; apakah menjawab pertanyaan secara mandiri atau membangun gambaran dan meneruskan kepada seorang agent?

Suatu hal yang menarik, voicebot Anda akan bertindak sebagai kesan pertama dari tingkat bantuan pusat panggilan merek Anda, lama penyediaan layanan akan ebrtahan dan mengumpulkan informasi dan mengirim pelanggan ke agent berikutnya yang sesuai, membawa pelanggan ke jalur lain dan lebih intuitif untuk memebbutuhi kebutuhan mereka. Cerdas bukan?

Kekuatan pendorong algoritmik dari voicebot memungkinkan kapasitas untuk terlibat menginformasikan, dan mengajar hingga ke tingkat tertentu, tergantuung pada topik yang Anda putusan untuk dipetakan. Voicebot dapat dengan mudah mengambil informasi yang diperlukan, kemudian membimbing pelanggan ke orang yang tepat. Hal menarik lainnya dari voicebot adalah kemampuan untuk mengenali kebutuhan penelepon secara realtime – dapat mengalihkan dan mengubah penyampaian layanan, saran, dan bantuan seiring dengan perkembangannya selama panggilan.

Pada akhirnya, desain voicebot harus menyeimbangkan efisiensi dengan keramahan, keringkasan dengan perhatian, dan kepraktisan dengan kepribadian. Pengalaman pelanggan serba bisa yang dibentuk oleh voicebot akan menjadi bagian integral dari kesan perusahaan Anda. Waktu yang Adna habiskan untuk proses desain voicebot Anda adalah investasi dalam pengalaman pelanggan yang ingin Anda berikan dan bergantung pada hal itu bisa menjadi buruk atau fantastis.

Bagaimana pendapat Anda?

Categories: JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD