Menu Home

Visual IVR : Salah Satu Dari Berbagai Saluran Omni-channel Terbaik

visual ivr

Layanan pelanggan harus mampu menangkap dasar-dasar pengalaman luar biasa: kemudahan, efektivitas, dan emosi. Layanan pelanggan mampu menangani volume yang lebih kecil dari kontak pelanggan berbasis suara sederhana saat mereka mengembangkan layanan mandiri, keterlibatan otomatis, dan operasi digital mereka.

Perusahaan tidak ingin memiliki layanan pelanggan yang lamban. Terus berupaya untuk memastikan mereka tetap kompetitif dan relevan.

Omni-channel menjadi kata kunci yang melahirkan kesibukan baru. Perusahaan semakin mengandalkan model bisnis lintas saluran ini untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka. Pengalaman pelanggan omni-channel terdiri dari titik kontak pelanggan individu, melalui berbagai saluran yang terhubung dengan mulus, memungkinkan pelanggan untuk melanjutkan pengalaman di saluran lain. Belakangan ini Visual IVR telah mampu memberikan solusi kepada pelanggan.

Ada pergeseran vertikal pada ruang online, voice masih menjadi eskalasi utama – pengalaman yang tidak dapat dikurangi. Berdasarkan survey tren dari Forrester untuk layanan pelanggan, menunjukkan bahwa di semua demografi, voice masih menjadi saluran komunikasi utama yang digunakan. Visual IVR, mirip dengan IVR tetapi dengan tambahan konten visual berbasis web. hal ini memungkinkan pelanggan untuk singgah dari saluran suara ke digital dengan konteks penuh dan fungsional dari permintaan pengguna, tanpa waktu tunggu.

Layanan ini menyediakan sarana bagi pelanggan – yang datang kepada Anda melalui telepon – untuk bertransisi saat diperlukan ke web yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penelepon. USP utama dari visual IVR adalah memberikan pengalaman yang dipersonalisasikan dan digital kepada penelepon, dengan meningkan layanan mandiri bagi pelanggan.

IVR akan menanyakan kepada pelanggan apakah dia ingin melakukan tindakan melalui komponen visual. Jika pelanggan setuju untuk menggunakan komponen visual, maka sistem IVR akan mengirimkan SMS ke pelanggan tersebut dalam bentuk URL. Pelanggan dapat mengakses halaman yang diminta. Tautan tersebut akan mengarahkan mereka ke alaman yang diinginkan. Pelanggan bebas melakukan tindakan yang diperlukan. Setelah selesai, email konfirmasi akan dikirimkan ke pelanggan yang merangkum aktivitas yang terjadi.

Hal ini memungkinkan pelanggan dengan opsi layanan mandiri yang unik untuk memperluas kepemilikan mereka pada layanan panggilan. Visual IVR lebih dipersonalisasi dan menarik, memberikan apa yang dibutuhkan pelanggan saat dia membutuhkannya.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Visual IVR? Silakan mengisi form di bawah ini.

Categories: JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD