Menu Home

Mengapa Omni-channel Penting?

omnichannel

 

  1. Pengalaman pelanggan

Menurut  Google , konsumen saat ini melihat smartphone mereka sebagai asisten pribadi mereka saat berbelanja di toko Anda. Pembeli omni-channel mengharapkan pengalaman dari merek Anda yang melampaui toko hingga ponsel cerdas, tablet, dan komputer laptop mereka.

Memberikan cara kepada pembeli untuk terlibat dengan informasi tentang merek, produk, layanan, dan ulasan Anda di berbagai platform sangat penting untuk keterlibatan yang optimal.

  1. Kebiasaan Membeli

Di masa depan, berapa persentase penjualan Anda yang akan datang dari lokasi fisik Anda dan berapa persentase yang akan datang dari toko online Anda?

Konsumen omnichannel akan memilih untuk membeli dari bisnis Anda dengan cara yang paling nyaman. Pertimbangkan ketiga jenis pembeli ini-

  • Tipe Konsumen A- Mereka yang lebih suka meneliti bisnis Anda di ponsel cerdas mereka sebelum pergi ke toko keesokan harinya untuk menyelesaikan pembelian secara langsung.
  • Konsumen B- Mereka yang mungkin menggunakan ponsel cerdas mereka saat berada di toko Anda untuk membantu memutuskan apakah harga Anda kompetitif, produk Anda mendapat ulasan positif atau mencari detail tambahan tentang produk Anda.
  • Konsumen C- Mereka yang tertarik dengan produk yang Anda jual, tetapi mereka lebih tertarik pada kenyamanan belanja online. Bisakah mereka membeli dari toko Anda di ponsel mereka?

Multisaluran berarti mengenali bahwa individu yang berbeda akan menggunakan saluran yang berbeda untuk membuat keputusan pembelian. Selain itu, mereka akan menyelesaikan pembelian dengan berbagai cara. Menangkap konsumen Anda dengan cara yang sesuai untuk mereka, berarti bersiap di berbagai saluran, dengan kata lain, memiliki kehadiran omnichannel.

Dengan hadir di berbagai saluran, konsumen Anda bebas memilih sesuai kenyamanan mereka. Lalu bagaimana dengan Anda? mengontrol banyak saluran tentu membingungkan, dan merepotkan, hal ini pentingnya Anda untuk memiliki omnichannel.

 

  1. Efisiensi

Penyedia perangkat lunak multisaluran sekarang lebih penting dari sebelumnya. Jenis perangkat lunak ini menyediakan satu titik data untuk semua informasi produk Anda. 

Jika Anda harus menjual di banyak saluran menggunakan berbagai platform, hampir tidak mungkin untuk dilacak. Bagaimana jika Anda mengubah harga suatu produk? Anda harus masuk ke 5 atau 6 platform berbeda untuk memperbarui informasi dan melayani pertanyaan konsumen, sedangkan dengan omnichannel, cukup dengan 1 portal Anda mampu memonitoring semuanya. Hal ini tentu akan menghemat waktu Anda.

 

Butuh demo untuk Omni-channel? Silakan isi form ini :

 

Categories: Uncategorized

Tagged as:

JASCLOUD