Menu Home

Perbedaan Antara Voice Bot dan Chat Bot

chat bot voice bot

Mengapa Bot Menjadi Tren Terbesar? 

Terlepas dari kekurangannya, Bot adalah perangkat perawatan klien yang paling dicari saat ini. Selain itu, Organisasi harus mengintegrasikan AI dalam sistem mereka agar berfungsi dengan baik. Selain itu sebagaian besar klien web menyatakan ketersediaan 24 x 7 yang terbaik dari USP adalah Chatbot.

Voice Bot dan Chatbot memainkan fungsi penting bagi organisasi dalam berkomunikasi dengan klien. Klien dapat berinteraksi dengan basis pelanggan kapan saja, yang memicu sentimen kepuasan karena bot dapat berbicara tanpa berkeringat. Kedua strategi korespondensi ini memiliki preferensi dan kelemahan. Namun keduanya, tanpa diragukan lagi, adalah dua teknologi terbesar dalam layanan pelanggan.

Apa itu Voice Bot?

Voice Bot adalah saluran suara berbasis kecerdasan buatan dan pemahaman bahasa alami (NLU) untuk korespondensi yang berfungsi dengan mengubah suara ke desain pesan. Inovasi AI membantu mengenali penanda vital dalam wacana dan menutup reaksi terbaik untuk pertukaran. Text to Speech (TTS) pada saat itu mengubah reaksi menjadi suara atau voice over untuk menyelesaikan percakapan.

Voice Bot atau asisten suara disiapkan untuk menyelesaikan seluruh percakapan dengan cara yang mirip manusia. Asisten suara adalah metode korespondensi yang bijaksana. Ini dapat secara efektif dimasukkan ke dalam gadget layanan klien yang berbeda seperti – IVR, Chatbot, administrasi sendiri, dll.

Keuntungan Menggunakan Voice Bot

Percakapan Mode Suara  –

Suara adalah metode korespondensi yang paling normal. Voice Bot dengan cara ini berubah menjadi metode korespondensi yang paling disukai berdasarkan kenyamanannya.

Pengalaman yang Lebih Halus  –

Dengan ponsel canggih, strategi nada sentuh biasa menjadi kuno dan membosankan. Voice Bot adalah opsi dasar dan normal berbeda dengan nada dialer konvensional. Melalui voice bot, Anda dapat dengan mudah merespons dalam hitungan detik.

Rekonsiliasi yang Lebih Terkemuka  –

Voice bot dapat direncanakan secara efektif dan menguntungkan dengan cakupan perangkat dukungan klien yang luas seperti CRM atau basis informasi untuk menawarkan bantuan mandiri yang signifikan. Di sisi yang berlawanan, itu sangat baik dapat dikoordinasikan dengan banyak pembicara brilian seperti Alexa, Google Home, yang semakin tak terhindarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai untuk Basis Klien yang Lebih Besar  –

Voice bot memberi bantuan klien, kemampuan massal. Klien yang kurang atau tidak tertarik pada inovasi dapat memanfaatkannya. Memang, bahkan klien dengan kekurangan dapat memanfaatkannya dengan mudah. Para lansia yang merasa sulit untuk mengirim pesan berpikir bahwa menggunakan suara untuk korespondensi sangat membantu. Ini berlaku untuk individu yang tidak siap atau tidak berpendidikan.

Voice Bot – Tantangan yang Harus Diatasi 

Mempersiapkan  –

Waktu yang dihabiskan untuk menyiapkan Voice bot dapat menjadi penghalang penerapannya. Untuk diskusi yang kompleks, voice bot mungkin memerlukan bantuan manusia untuk menyerahkan diskusi. Voice bot akan membutuhkan persiapan yang gigih untuk berbagai situasi.

Informasi bersih dan jelas –

Sebelum persiapannya, setiap kerangka kerja berbasis ML membutuhkan kumpulan data yang bersih untuk dipersiapkan. Saat ini, bergantung pada bahasa, sorotan, dan ruang – itu dapat berubah menjadi tes untuk segera memiliki kumpulan data persiapan.

Apa itu Chatbot?

Chatbot adalah metode korespondensi yang memanfaatkan pesan instan. Seperti voice bot, Chatbot adalah program kecerdasan buatan yang pada dasarnya dapat menghidupkan pembicaraan atau diskusi dengan klien dalam karakteristik bahasa manusia. AI percakapan juga menjamin bahwa pengalaman yang diberikan Chatbot mirip manusia.

Chatbot dapat digabungkan dengan mudah di situs, menginformasikan aplikasi (kurir Facebook, Whatsapp, WeChat, Slack, dan sebagainya), aplikasi serbaguna. Bot ini menjalankan fungsi fundamental dalam meningkatkan komunikasi dengan orang-orang, PC, dan selanjutnya sangat menguntungkan terkait kolaborasi klien dengan bisnis, memberikan tingkat administrasi mandiri yang terhubung.

Keuntungan Chatbot 

Menghemat Banyak Waktu  –

Bot ini membatasi waktu, karena reaksinya instan. Secara khusus, bot memerlukan pelatihan yang dapat diabaikan selama koneksi, sehingga mengurangi penundaan antara pengaturan dan efisiensi bila dibandingkan dengan orang-orang sedemikian rupa.

Loyalitas Konsumen Diperluas  –

Karena perawatan klien yang singkat dan aksesibilitas yang tak tertandingi, Chatbot berfungsi sebagai operator administrasi mandiri 24 × 7 untuk klien yang bertindak jauh dalam memenuhi persyaratan mereka untuk putus asa.

Biaya Tenaga Kerja Berkurang  –

Seorang chatbot dapat dengan mudah mengambil kendali atas pekerjaan biasa dan berlebihan dari operator, yang pasti mengurangi beban luar biasa pada spesialis. Mereka menghapus kebutuhan staf tambahan untuk menangani pertanyaan-pertanyaan dasar selama jam-jam panggilan puncak.

Lingkup Penggunaan yang Luas  –

Chatbot menemukan cakupan penggunaan yang luas dalam divisi di suatu organisasi. Chatbot dapat digunakan untuk perawatan klien, pesanan klien, promosi, dan asisten perwakilan.

Chatbot – Tantangan untuk Bertahan Hidup 

Reaksi Dibatasi –

Menggunakan chatbot pada dasarnya menawarkan bantuan yang lebih cepat, namun tidak bagus. Pertanyaan langsung mungkin memiliki reaksi berbasis pedoman yang terbatas dan selanjutnya, mereka tidak akan dapat menanggapi semua kueri kompleks. Memang, bahkan chatbot akan membutuhkan persiapan yang mantap, jadi memanfaatkan chatbot sebagai saluran otonom mungkin membutuhkan lebih banyak waktu daripada bot suara yang berbeda.

Bahkan setelah itu chatbot memiliki sekumpulan reaksi yang telah ditentukan sebelumnya oleh orang yang membuatnya, oleh karena itu akan membutuhkan rentang jawaban yang lebih fleksibel untuk benar-benar memuaskan klien dan chatbot ini juga harus dikonfigurasi sedemikian rupa sehingga mereka dapat melakukannya. menerima pertanyaan baru yang belum ditetapkan sebelumnya.

 

Ketidakpuasan kepada Klien – 

Karena basis informasi Chatbot yang terbatas, mereka mungkin tidak disiapkan dengan tepat. Terkadang, bot tidak memiliki solusi, diskusi dapat berjalan dalam lingkaran yang membuat banyak klien kecewa.

Bot suara jauh lebih baik dalam menghadapi tantangan ini. Menggabungkan semua fitur voice bot ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan mencegah kerugian pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan keuntungan.

Asisten Suara berkemampuan AI   paling baik untuk layanan pelanggan yang mengotomatiskan beberapa operasi dan meningkatkan produktivitas agen. Ini berkomunikasi dengan suara alami manusia, dan mendukung beberapa fitur seperti; analisis data panggilan, mendeteksi niat pelanggan, dan fitur multibahasa, yang menjadikan semuanya dalam satu solusi untuk layanan pelanggan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Voice Bot maupun Chatbot, silakan menghubungi kami dengan mengisi form di bawah ini

Categories: JasCloud

Tagged as:

JASCLOUD