Menu Home

3 Cara Mempercepat Transformasi Omnichannel

Lanskap omnichannel digital mungkin tampak berlebihan pada awalnya, tetapi penerapan beberapa prinsip sederhana yang dipakai saat membantu membuat proses perencanaan, investasi, dan penerapan tidak terlalu berlebihan.

  1. Identifikasi dan prioritaskan fase perjalanan yang bernilai lebih tinggi. Fokus pada menciptakan ekosistem yang dapat dikelola untuk area proses yang menciptakan nilai paling banyak. Jauh lebih mudah untuk memperluas cakupan infrastruktur dan proses pendukung saat Anda membangun perjalanan pelanggan total. Untuk beberapa organisasi, meningkatkan kualitas pengalaman layanan dapat memberikan hasil yang lebih besar dalam jangka pendek daripada berfokus pada proses akuisisi.
  2. Bersikaplah gesit dalam pendekatan implementasi. Meminjam dari metodologi pengembangan perangkat lunak saat ini, mengadopsi pendekatan yang lebih berulang untuk implementasi versus satu dan selesai. Tangkap nilai segera dengan mengakui bahwa kesempurnaan dapat menjadi musuh kebaikan, karena mengetahui bahwa pengalaman akan meningkat seiring waktu.
  3. Bersikaplah berani untuk membuat lompatan besar saat Anda bisa. Meskipun implementasi bisa berulang, sifat pengalaman akhir harus dibedakan dan, paling tidak, kompetitif secara fungsional. Tolok ukur untuk membentuk kembali pengalaman tidak dapat difokuskan secara internal. Penting untuk meninjau pasar dan memahami bahwa ekspektasi pelanggan dibentuk oleh pengalaman terbaik mereka di ruang mana pun, bukan dari ingatan mereka tentang interaksi terakhir mereka dengan organisasi Anda. Melakukan investasi untuk mengoptimalkan pengalaman yang buruk atau bahkan rata-rata mungkin lebih buruk daripada tidak berinvestasi sama sekali.

Kesimpulan
Keberhasilan omnichannel tidak bisa hanya menjadi bahan pembicaraan lagi. Ini menjadi keharusan bisnis, di mana pelanggan dan bisnis mendapat manfaat dari pengalaman tanpa gesekan yang diciptakannya. Harapan konsumen akan terpenuhi, mendorong retensi, loyalitas, dan akuisisi yang lebih tinggi. Perusahaan akan beroperasi lebih efisien dengan lebih sedikit silo, proses yang disederhanakan, serta sistem dan wawasan terintegrasi.

 

Jangan biarkan penghalang menghalangi kesuksesan omnichannel Anda.

Hubungi tim kami sekarang.

Categories: omni-channel

Tagged as:

JASCLOUD